Apa itu Blog?

Apa itu Blog?

Blog adalah merupakan singkatan dari weblog yaitu sebuah bentuk aplikasi web yang memuat tulisan tulisan pengguna dan bercirikan tulisan terbalik, artinya tulisan terbaru kemudian diikuti oleh tulisan yang lebih lama (tidak selamanya seperti ini). Isi dari setiap tulisan dari pengguna bisa diakses melalui internet dimana masing masing topik blog akan sangat tergantung dari pengguna blog itu sendiri. Aktifitas ngeblog ini sering di istilahkan sebagai aktifitas blogging.

Menurut sejarahnya, blog ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh pyralab yang kemudian diakuisisi oleh google di tahun 2002. Fungsi blog ini sangat variatif, mulai dari sekedar tulisan curhat si pemilik blog, alat bisnis sampai dengan media kampanye politik pun blog menjadi media yang sangat efektif dipergunakan. Pemilik blog biasanya perseorangan, namun tidak sedikit pula yang dimiliki oleh dua orang atau lebih yang tergabung dalam penulis penulis.

Bicara tentang fasilitas, blog saat ini sangat interaktif karena banyak penyedia layanan blog yang telah menambahkan fitur fitur canggih dalam aplikasi web ini seperti adanya buku tamu, kolom komentar yang dapat memperkenankan orang lain untuk meninggalkan komentar atas isi tulisan yang dipublikasikan, namun demikian tidak sedikit pula yang bersifat non interaktif.

Saat ini banyak penyedia layanan pembuat blog gratisan yang bisa anda pergunakan sebagai tempat untuk membuat blog ini dan tentu saja setiap penyedia menyediakan fitur yang berbeda beda. Berikut penyedia layanan pembuat blog yang bisa anda pakai sebagai tempat untuk memulai membuat blog gratisan anda seperti blogger, tumblr, dan wordpress
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 06.52 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar