Cara Membuat Blog Gratisan

Cara Membuat Blog Gratisan

Cara Membuat Blog Gratisan - Ingin buat blog tapi nggak mau keluarin duit? Emang ada caranya? Baiklah kawan kali ini saya akan mencoba membahas gimana cara buat blog gratisan ini dan seperti yang saya sampaikan dalam sebuah postingan saya lainnya tentang apa itu blog, saya telah menguraikan sedikit disana bahwa saat ini banyak sekali layanan pembuat blog gratisan yang bisa kita pergunakan dan salah satunya adalah blogger atau sering juga disebut blogspot.

Apa itu blogspot?. Blogspot adalah layanan pembuatan blog gratisan miliknya mbah google yang telah diakuisisi dari Pyralab sekitar tahun 2002 lalu. Blogger adalah penyedia layanan pembuatan blog gratisan pertama yang ada di internet dan sampai sekarangpun masih gratis. Jadi sebelum kita mulai membuat blog di blogger ini, terlebih dahulu kita harus mendaftar di google mail atau gmail. Untuk daftar silahkan anda bisa menggunakan link ini dan proses pembuatan gmail inipun sangat mudah.

Setelah gmail anda jadi, maka selanjutnya anda tinggal membuka situs www.blogger.com. Selanjutnya anda tinggal login dengan gmail anda dan setelah anda login maka anda akan diajak menuju sebuah halaman dasbor blogger. Sekarang waktunya kita membuat blog gratisan seperti yang saya janjikan di atas, caranya adalah :

  • Klik Tombol Blog Baru pada halaman dasbor blogger tersebut, lihat gambarnya

  • Selanjutnya anda akan ditunjukkan form buat blog seperti dalam gambar berikut


  • Petunjuk pengisian form di atas
    • Isi judul blog (bebas bisa dengan nama anda atau apa saja boleh)
    • Address blog/ alamat blog : Tergantung ketersediaan, jika tersedia bisa dilanjutkan tetapi jika tidak tersedia anda harus menggantinya. Catatan,pengisian alamat blog ini di isi tanpa ada spasi. Contoh : alamatblogsaya.blogspot.com (tanpa blogspot.com)
    • Pilih template. Anda bisa memilih template yang telah disediakan. Anda juga bisa mengganti template blogspot ini setelah blog anda sudah jadi nanti.
  • Setelah semuanya selesai, maka selanjutnya adalah klik BUAT BLOG
Selamat, sekarang blog anda telah jadi dan selanjutnya adalah melakukan posting. Untuk mulai memposting, silahkan klik tulisan memulai postingan atau klik tombol pensil yang ada di atas halaman dasbor blogger anda.

Gimana, mudah bukan? ternyata membuat blog gratisan di blogspot ini nggak sulit kok dan selanjutnya terserah anda mau diapakan lagi blog anda ini. Tetapi saran saya sih, sebaiknya blog anda ini anda kelola secara serius karena blog ini bisa menjadi sumber penghasilan online anda nantinya.

Demikian postingan saya tentang cara membuat blog gratisan ini semoga bisa bermanfaat bagi anda.
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 19.02 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar