Mengganti Template Blogspot

Mengganti Template Blogspot

cara mengganti template blogspot
Mengganti Template Blogspot - Anda nggak puas dengan template default blogspot? jika ya, sebaiknya anda ganti template anda dengan yang lainnya. Mengapa kita harus mengganti template?. template menurut saya adalah ibarat sebuah pembungkus makanan, jika pembukusnya menarik maka akan banyak yang membelinya, begitu juga dengan template ini, semakin menarik, elegan dan indah dipandang mata template anda maka akan semakin banyak mereka yang tertarik untuk mendatangi blog anda (namun sebenarnya tidaklah selalu begitu ini khan hanya pendapat saya saja).

Sebelum anda mulai mengganti template anda, maka sebaiknya anda mencari terlebih dahulu template yang akan anda gunakan. Untuk mendapatkan berbagai macam template ini silahkan anda browse dengan google.com lalu ketikkan blogger template dan tekan enter. Silahkan cari semua template yang ditampilkan dan jika ada link download dalam pencarian tersebut jangan lupa anda download dan simpan ke hardisk komputer atau laptop anda.

Setelah anda memiliki template blogspot, maka sekarang waktunya anda mengganti template dan untuk cara mengganti template blogspot ini silahkan simak tutorialnya disini.
  • Login ke blog anda
  • Lihat halaman dasbor anda, untuk mengganti template arahkan kursor anda ke menu disebelah kiri dasbor anda disana ada tombol template, silahkan anda klik tombol tersebut.
  • Lalu klik tombol cadangkan/ pulihkan. Tombol ini terletak disebelah kanan atas pojok monitor anda. Lihat gambar
    Cara mengganti template di blogger


    • Selanjutnya akan ditampilkan form Template > Backup/ Restore template seperti dalam gambar di bawah ini

      • Untuk mulai mengganti template blogspot anda, silahkan anda klik tombol Pilih file
      • Cari dimana anda menyimpan template blogspot yang pernah anda simpan sebelumnya
      • Klik upload
      • Tunggu beberapa saat sampai template blog anda selesai di upload seluruhnya.
      • Jika telah selesai ter-upload semuanya, klik close.
      Gimana mudah bukan? ternyata mengganti template blogspot nggak susah lho!. Sekarang setelah langkah di atas semuanya telah anda lakukan, untuk melihat bagaimana tampilan blog anda sekerang silahkan anda klik tombol lihat blog (terletak di paling atas dasbor anda). Saran saya, untuk anda para newbie atau yang masih pemula sebaiknya anda pakai saja dulu template bawaan blogspot dan anda lakukan perubahan atau lakukan modifikasi template bawaan blogspot tersebut dengan menggunakan blogger template desaigner karena ini akan jauh lebih mudah bagi anda.

      Demikian tutorial singkat tentang cara mengganti template blogspot ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda.
      Di posting oleh : Unknown , Update pada : 07.13 | ► 0 komentar

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar